Banner Nurah

Skill Build Ripper/Reaper Level 80 Dragon Nest Indonesia [PvE]

Ini adalah Ripper Skill Build level 80 yang dibuat untuk PvE yang bekerja untuk Nest dan Raid Party, perhatikan bahwa semua skill build turun ke preferensi, Anda dapat menyesuaikan kembali apa pun yang Anda sukai, namun, jika Anda seorang pemula, kami tidak merekomendasikan perubahan besar.


Assassin Skill Tree

Ripper Skill Build

Aerial Evasion + Tumble : Max
Faint Lv 1:
Skill penyelamat disaat sekarat, tapi karena cooldownnya terlalu lama jadi cukup level 1 saja.

Fan of Edge lv 21:
Top DPS skill di Assassin Tree

MP recovery + Fake Log lv 5:
Saya kekurangan skill point, sehingga kedua skill ini tidak bisa MAX.


Chaser Skill Tree

Ripper Skill Build
Open Edge lv 1:
Persyaratan

Applause lv 16:
Ini skill di PVE/PVP tetap saja sakit. Apalagi kalau kena double damagenya pasti pedih. Kenapa tidak ambil Punishment? alasannya adalah karena untuk tipe DPS, percuma ambil punishment kalau tidak bisa diambil sampai lv 11. Selain itu DPS punishment lv 11 masih kalah dengan Applause lv 16 (tanpa double hit).

-=Applause lv 16 vs Punishment lv 11=-
  • Punishment lv 11 = 1885% + 49891 (CD=24 detik) --- DPS: 79% + 2079
  • Applause lv 16 = 1071% + 32822 (CD= 13 detik) --- DPS: 82% + 2525

Shift Blow lv 16:
Masalah damage, skill ini memang tidak terlalu besar dibanding dengan Open Edge EX. Tapi setelah jadi EX, damagenya ditambah 50% dan membuat skill ini lebih berasa. Permasalahnnya mungkin di casting time Shift Blow EX yang agak lama, ini bisa disiasati dengan menggunakan skill plate +50% action speed.

Camouflage lv 16:
Pada level 16, Camouflage menjadi skill dengan cooldown tercepat di Chaser Tree. Cooldownnya yaitu  6 detik, sedangkan pada level 1 cooldownnya 12 detik. Oleh karena itu, skill ini menjadi Top 3 DPS pada Ripper.

Blade Runner lv 1:
Walaupun ini skill termasuk ke dalam EXnya Ripper, tapi masih kurang bagus. Karena kalau skill ini tidak mengenai musuh, maka damagenya tidak keluar. Pada Ripper Skill Boost, skill ini akan memiliki efek debuff untuk mengurangi Fire Resist.

Mortal Blow lv 15 (+1):
Tidak ada penambahan CTC untuk level 16 dan secara DPS masih kurang dibandingkan skill Fire lain, bahkan dengan skill di jalur Raven.Walaupun seperti itu, saya tetap menaikan skill ini Max karena berelement Fire, sehingga damagenya masih bisa terus meningkat bila Fire Attack kita tinggi.

Izuna Drop lv 13 :
Skill EX Ripper dengan damage yang paling besar.

Cripple Punisher lv 2:
Skill ini memiliki total 40 hit dalam waktu 10 detik (4 hit/detik). Damagenya lebih besar dari The End (Ultimate skill Raven), ditambah setelah 
Ripper Skill Boost damagenya akan semakin besar dan cooldownnya lebih cepat.


Ripper Skill Tree

Ripper Skill Build
 
Arsonist lv 8:
Buff untuk menambah fire atk yang berguna untuk Fire Party. Kelemahannya adalah lama buffnya masih terlalu singkat, jadi harus sering dipencet.

Artful Chaser lv 11:
Artfull Chaser EX memiliki damage yang besar dengan penambahan 60% damage. Setelah mencoba EXnya, para Ripper wajib sekali menggunakan skill plate +50% Action Speed, karena untuk melakukan full hit tanpa skill plate pasti akan lambat.





Skill plate:

1. Arsonist (-20% cooldown)
2. Arftul Chaser (+50% action speed)
3. Izuna Drop (+20% damage)
4. Camouflage (+20% damage)

Optional =  Applause (+20% damage), Cripple Punisher (+20% buff)
Previous
Next Post »