Banner Nurah

Skill Flurry Dancer Level 80 Dragon Nest Indonesia [PvE]

Ini adalah Flurry Skill Build Build level 80 yang dibuat untuk PvE yang bekerja untuk Nest dan Raid Party, perhatikan bahwa semua skill build turun ke preferensi, Anda dapat menyesuaikan kembali apa pun yang Anda sukai, namun, jika Anda seorang pemula, kami tidak merekomendasikan perubahan besar.
Jangan ragu untuk menghubungi saya melalui e-mail 

Flurry Skill Build

Flurry Skill Build

Cross Cutter lv 26:
Pada Lancea Damage Comparison, Cross Cutter lv 26 berhasil menduduki peringkat 5 DPS tertinggi pada Flurry ketika Full Buff. Oleh karena itu, saya tidak memiliki alasan untuk tidak menaikan skill ini.

Hornet Touch lv 1:
Hanya sebagai skill penolong saya ketika dalam keadaan terpojok. Hornet Touch bisa menahan serangan yang masuk ketika kita menggunakannya. Memang durasi Stance/cast Hornet Touch tidak begitu lama, yaitu hanya kurang dari 1 detik. Sehingga kalian perlu menggunakannya pada waktu yang tepat, jika tidak maka akan sia-sia saja.

MP Recovery lv 6:
Kalian boleh tidak menaikannya sampai level MAX. Saya menaikannya MAX hanya karena khawatir terhadap regenerasi MP Flurry di Nest atau Ladder. Mungkin nanti saya akan melakukan test regenerasi MP dengan Equip Low Gear.

Harmonize lv 1:
Buff yang bisa membuat status (INT,STR,AGI) kalian sama rata, sesuai dengan status yang paling besar. Flurry sangat diuntungkan dengan skill ini, karena ATK dan MATKnya akan naik ketika menggunakan Harmonize.

Shutter Bounce lv 19:
Skill ini memiliki cooldown yang cepat dan board damage yang besar. Sehingga bisa masuk ke dalam posisi 6 DPS Skill di Flurry.

Stab Screw lv 1:
Stab Screw EX memiliki kemampuan untuk mengurangi super armor musuh dan kritikal resis. Sayangnya, board damagenya tidak begitu besar, sehingga posisi DPSnya bisa kalah dengan Skill di Sting Breezer Line. Oleh karena itu, saya tidak menaikannya sampai level max.

Spinning Cut lv 16:
Spinning Cut merupakan skill yang membuat saya nyaman solo dungeon menggunakan Flurry. Board Damage dan Areanya sangat besar untuk skill level 24. Kelemahan skill ini adalah memiliki casting time Full Board yang lumayan lama yaitu 3 detik. Namun itu terselematkan oleh Spinning Cut EX yang bisa melakukan Full Board lebih cepat yaitu 2 detik. Caranya adalah dengan melakukan Cast sampai Stage 2 lalu tambahkan Special Attack dan damagenya pun akan sama dengan Full Cast atau Stage 3. Spinning Cut EX S3 atau S2+ menduduki peringkat 2 DPS terbaik di Flurry.

Lollipop Chups lv 15 (+1):
Skill dengan board damage yang besar dan iframe 0.4 detik. Saya menyarankan untuk Flurry harus menggunakan Skill Ring +1 untuk Lollipop Chups. Karena damagenya pada level 16 masuk ke peringkat 4 DPS.

Spinning Swing lv 13:
Saya awalnya jarang sekali menggunakan skill ini, mungkin karena terlalu asik dengan Spinning Cut kali ya. Spinning Swing EX merupakan skill yang lumayan aneh dalam perhitungan Board Damagenya. Jika kalian melakukan Full cast 5x putaran maka kalian hanya akan mendapatkan 5x Board damage dan 5 detik pengurangan cooldown. Sedangkanya jika kalian melakukan 4x putaran + menekan Special Attack maka kalian akan mendapatkan 8x Board Damage. Cara kedua yang paling sering saya lakukan, karena mendapatkan ekstra 3x board damage lebih berguna daripada mengurangi 5 detik cooldownya. Oh ya kegunaan lain skill ini yaitu bisa mengumpulkan musuh berukuran mini (seperti Eclipse Swordmaster).

Fling Sky lv 2:
Skill ultimate ini memiliki Board Damage yang tidak terlalu besar. Namun memiliki Debuff yang lumayan berguna yaitu mengurangi 10% Def dan membuat musuh Vulnerable (berguna untuk skill level 45 Flurry). Yang membuat saya sebal adalah durasi debuffnya hanya 5 detik dan itu terlalu
singkat.

Erratic Power lv 6:
Buff untuk meningkatkan Action + Movement Speed dan Final Damage kalian. Final Damagenya tidak masuk ke dalam status, namun damage yang keluar akan ditambahkan.

Scar Maker lv 5 (+1):
Buff untuk meningkatkan Patk dan Matk kalian. Buff ini bisa disebut Permanen Buff bagi Lancea, karena Cooldownnya lebih cepat dibanding durasinya.

Wall Maker lv 5:
Buff untuk mengurangi serangan yang masuk, seperti Transitional Damage Engineer.

Flag lv 1:
Skill ini memiliki Iframe 0.3 detik dan bisa menjadi Ekstra Tumble atau skill serangan fisik. Ekstra Tumble bisa kalian lakukan dengan menekan Special attack setelah cast skill. Sedangkan serangan fisik dengan cara menekan tombol normal attack ketika cast.

Buzz Off lv 1:
Skill Counter Attack untuk Lancea dengan menekan special attack ketika terkena hit musuh.

Rushing Blade lv 1:
Serangan Tumble + Normal attack, damagenya tidak terlalu besar.

Hovering Blade, Spear Hand, Piercing Strike dan Fling-Fling lv 1:
Ke empat Magic Attack skill ini saya jadikan persyaratan saja.  Saya pernah mendengar atau membaca chat mengenai Fling-Fling di Flurry yang katanya skill wajib Max. Saya tidak setuju dengan pendapat itu, karena Sting Breezer saya saja masih berfikir antara menaikannya ke lv 11 atau lv 1. Secara DPS pun Fling-Fling tidak terlalu besar di Sting Breezer apalagi di Flurry.

Dent Blow lv 1:
Skill galau berikutnya. Beberapa teman saya merekomendasi skill ini Max untuk Flurry, katanya DPSnya sangat besar. Oke mari kita lihat kembali Lancea Damage Comparison, pada full buff DPS Dent Blow Max bahkan masih kalah dengan Spear Hand Max. Secara DPS memang Dent Blow lebih unggul dibanding Stab Screw EX. Oleh karena itu, biar adil saya tidak menaikan keduanya dan lebih memilih Cross Cutter Max, karena posisi DPSnya berada di peringkat 5.

Spinning Skewer lv 4:
Pada level 45, mungkin kalian akan bertanya-tanya apa kelebihan Skill ini. Board damagenya tidak begitu besar, namun cooldownnya sangat cepat. Jika kalian baca pada keterangan lanjutannya, maka akan tertulis Damage Spinning Skewer akan bertambah 10x lipat pada musuh yang Vulnerable Status. Saya pun kecewa, karena Vulnerable Status hanya bisa di dapatkan dari Skill Ultimate, itupun hanya 5 detik dengan cooldown 125 detik. Untungnya ada pasif level 65 yang sangat membantu yaitu bisa membuat musuh Vulnurable selama 2 detik dengan kemungkinan 5%. Sehingga membuat Spinning Skewer bisa menjadi Top DPS di Flurry.

Rough Sweep lv 11:
Rough Sweep EX skill yang mirip dengan Hurricane Gust Blade Dancer. Tidak tahu kenapa, saya merasa lebih kesulitan dalam mengatur arah Rough Sweep EX. Secara DPS skill ini memang tidak terlalu spesial, karena hanya berada di posisi 8.


Skill Plate:
1. Lollipop Chups (+20% Damage)
2. Spinning Cut (+20% Damage)
3. Spinning Swing (+20% Damage)
4. Harmonize (-20% Cooldown)
Previous
Next Post »